Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Unique Marketing

CV. MAICIH

Nama Perusahaan : CV Maicih
Bidang Usaha : Kuliner
Produk : Keripik Singkong
Owner : Bob Merdeka
Segmentasi : Pengguna Twitter
Target : Remaja ( 16-22)

MAICIH , siapa yang tak kenal dengan keripik pedas yang satu ini. Maicih menjadi sorotan di kalangan pengguna twitter maupun media online lain . Maicih menjadi trendsetter dan booming di jejaring sosial khususnya twitter . Jumlah follwernya mencapai ratusan ribu , angka yang cukup fantastik untuk sebuah produk kripik singkong . kalau dilihat sekilas dari produknya hanya sebungkus keripik singkong pedas biasa yang dikemas plastik dengan harga yang cukup mahal .


Keripik Maicih yang dikembangkan oleh Bob Merdeka ini menawarkan banyak varian rasa dengan tingkat pedasnya yang berbeda . Dari semula maicih memposisikan diri sebagai keripik yang “ Harga bintang lima dengan kualitas ‘kaki Lima’ ”. Namun bukan berarti rasanya tidak enak, Maicih memberikan Strategi pemasarannya juga tergolong sangat unik dan “ think out of the box ‘’. Maicih menjual keripik tanpa ada kios atau warung, maicih mendistribusikan produknya secara ‘gentayangan’ , yaitu mobil menjadi media pengganti yang di sebar di daerah dan titik-titik tertentu dengan penjualan dan waktu terbatas. Sehingga dengan begitu , para pembeli merasa tertantang ingin mencoba rasa keripik “ maicih” ini . Maicih telah menjadi kuliner ataupun oleh-oleh khas Bandung. Namun belakangan ini , keripik Maicih sudah sangat mudah untuk ditemui di pinggiran jalan . sehingga mengurangi rasa penasaran untuk produk ini . kekurangan dari strategi pemasarannya adalah tingkat kebosanan para follower dan pelanggan dikarenakan varian rasa yang itu-itu saja di tambah lagi semakin banyak keripik-keripik lain yang bermunculan dengan konsep yang sama namun menawarkan rasa yang lebih enak dan bervariasi .


Aruna Media Creative

Nama Perusahaan : Aruna Media Creative
Bidang Usaha : Jasa
Produk : Website
Owner : Zulham Husein Siregar
Segmentasi : Pengusaha
Target : Bussiness Start up

Aruna Media Creative , merupakan jasa pelayanan pengembangan bisnis untuk para penguasa yang baru memulai usaha bisnisnya . Aruna Creative Media menawarkan jasa pembuatan logo dan website . Aruna creative hadir dengan penawaran jasa dengan harga yang cukup murah dengan kualitas yang tinggi . Usaha jasa ini sangat potensial untuk dikembangakan mengingat tingginya peningkatan terhadap penggunaan internet. Beberapa tahun belakangan hampir seluruh perusahaan telah beranjak “ Go Online “ dan “ Go Global “ . Website menjadi citra ataupun penggambaran perusahaan secara ringkas. Bagaimana bentuk perusahaan itu, apa produknya , bagaimana operasionalnya, dimana alamat kantornya , semua dapat dijabarkan di internet. Untuk awalnya segmentasinya adalah pengusaha muda Bandung yang baru memulai bisnisnya . Untuk strategi pemasarannya , pasti melalui media online lebih digencarkan, seperti ‘MAICIH’ yang fenomenal menawarkan satu produk dengan memposisikan diri beda dengan yang lain dan strategi penjualan yang juga sangat berbeda bahkan menajdi pelopor dalam bidangnya .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar